Wow ... !! Dulu di Abaikan, Buah Ini Kini di Jual Dengan Harga Selangit. Karena Manfaatnya Yang Luar Biasa

Luar biasa ya manfaat buah yang satu ini, dan ternyata buah ini juga kaya akan nutrisi serta vitamin dan memiliki manfaat bagi tubuh yang sangat besar. Padahal,dulu tanaman ini tumbuh liar banyak sekali di area persawahan dan kebun-kebun,buah ini adalah buah ciplukan.

Wow ... !! Dulu di Abaikan, Buah Ini Kini di Jual Dengan Harga Selangit. Karena Manfaatnya Yang Luar Biasa


Khasiat ajaib dari buah ciplukan ini tidak banyak diketahui oleh orang. Beberapa nama lain dari ciplukan misalnya physalis, cape gooseberry atau cerri tanah.

Para petani menganggap, ciplukan buah yang tak bisa dimakan. Jadi seringkali jika muncul tanaman itu dikebun, malah ditebang dan dibuang. Padahal, sekarang ini harga ciplukan terbilang sangat mahal.

1 Kilogram saja Rp 500 ribu. Ciplukan juga sudah dijual di supermarket. Wow...

Pantas saja harganya selangit. Khasiat dari ciplukan juga banyak. Ciplukan mengandung Vitamin A yang sangat tinggi. Seperti dilansir dari Livestrong.com, Rabu (30/12), 100 gram buah ciplukan mengandung 720 unit vitamin A. Angka itu berarti mampu memenuhi 14 persen kebutuhan vitamin dalam tubuh kita dalam sehari.

Vitamin A tentu saja sangat bagus bagi tubuh kita. Untuk kesehatan mata, kulit dan kekebalan tubuh.

Selain itu, ciplukan juga kaya akan vitamin C. Vitamin ini diperlukan bagi tubuh untuk menyerap zat besi dan membantu dalam pembentukan kolagen.

Vitamin C juga membuat tulang kita kuat, otot, tulang rawan dan pembuluh darah yang sehat. Jika diet menggunakan vitamin C dapat membantu menangkal infeksi dan mencegah penyakit seperti flu biasa.

Ciplukan juga bisa untuk mengobati diabetes melitus dan sebagai asupan kalori. Untuk 1 gram ciplukan mengandung 53 kalori dan satu gram lemak.