Sobekan Kertas Berhamburan di Jalan Ini Ternyata adalah Al Quran, Warga Geram

Warga Malaysia memunguti sobekan mushaf Al Quran yang berhamburan di jalan
Pengguna jalan awalnya penasaran dengan banyaknya sobekan kertas yang berhamburan di jalan. Setelah dihampiri dan dperiksa, mereka pun geram. Pasalnya, sobekan kertas itu adalah sobekan mushaf Al Quran.

Peristiwa yang memancing emosi itu terjadi di distrik Tenang, Johor, Malaysia, Kamis (23/6/2016). Di bulan Ramadhan yang seharusnya manusia konsentrasi beribadah, ternyata ada saja yang mencoba memancing kemarahan umat Islam.

Wahid Mohammad Elah, seorang petugas kebersihan jalan, mengatakan dia baru menyadari peristiwa itu pada pukul 12.00 waktu setempat.

"Saya lihat di jalan banyak kertas, setelah saya lihat, ternyata itu sobekan dari Al Quran," kata pria berusia 55 tahun itu seperti dikutip Tribunnews.

Wahid menambahkan, banyak warga yang kemudian berhenti dan membantunya membersihkan sobekan-sobekan kertas itu.

Sementara itu, pejabat pemerintahan di distrik Tenang, Mohd Azahar Ibrahim, berharap umat Islam di malaysia tetap tenang dan tidak perlu terpancing. Pihak berwajib akan melacak pelakunya di antaranya dengan memeriksa CCTV di dekat area tersebut.

"Kejadian ini memang melukai hati umat Islam, namun perlu diselesaikan secara bijak. Kita serahkan kepada pihak berwajib untuk mencari pelakunya, termasuk memeriksa rekaman kamera CCTV," kata Ibrahim. [Ibnu K/Tarbiyah.net]