Dijamin Mewek!! Kisah Haru Sopir Bus Dibalik Fenomena ''Om Telolet Om'' - Ribuan Orang Menangis Membacanya!!

Tausiahviasuara - Demam Telolet tengah melanda Indonesia tercinta. Mulai dari anak-anak kecil yang masih duduk di bangku sekolah dasar, hingga para remaja, rela berpanas-panasan di pinggir jalan untuk menanti bus dan meminta sopir bus menyalakan klakson mereka.




Tak sedikit pula yang membawa papa atau spanduk besar bertuliskan ‘Om Telolet Om’. Bahkan, mereka telah menyiapkan smartphone-nya untuk merekam suara klakson modifikasi ini.

Tapi, bagaimana ya komentar para sopir bus mengenai fenomena unik ini? Berikut curahan hati mereka.

Joko Sentosa (37) yang berprofesi sebagai sopir bus jurusan Yogyakarta-Semarang ini membagikan sedikit kisahnya. Ia mengaku telah memasang klakson telolet sejak dua bulan lalu. Sebelumnya, ia hanya menggunakan klakson biasa.

“Saya pasang dua bulan yang lalu. Saya beli rangkaiannya terus saya pasang. ya biar ramai saja suara klaksonnya. Suaranya juga lucu kok,” tutur Joko di terminal Jombor, Sleman, DIY, speerti dilansir merdeka.com.

Menurutnya, fenomena pemburu telolet sudah ada sejak beberapa bulan belakangan. Namun, baru sebulan terakhir ini menjadi sangat ramai. Ia mengaku, kebanyakan pemburu telolet yang ditemuinya adalah anak muda dan anak-anak kecil.

Joko merasa tak keberatan untuk membunyikan klakson bersuara unik tersebut ketika ada segerombolan anak kecil yang memintanya. Bahkan, ia merasa bahagia dan teringat anaknya dirumah ketika anak-anak kecil tersebut gembira hingga berjingkrak-jingkrak karena suara klaksonnya.

Tak berbeda jauh dengan Joko, Suprapto (46) yang juga berprofesi sebagai supir bus mengaku tak keberatan untuk membunyikan klaksonnya ketika melihat gerombolan anak-anak di jalan.

Namun, ia kadang juga merasa cemas karena para bocah ini melambaikan tangan mereka, sedangkan bus yang ia kemudikan melaju dengan kencang. Ia khawatir mereka tersambar bus. Oleh karena itu, ia sering menjauhkan laju busnya dari trotoar ketika menemui pemburu telolet.